Ciri-Ciri atau Gejala Insomnia

Insomnia merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami susah tidur dimalam hari. Biasanya kondisi ini dapat menyebabkan pengidapnya mengalami penurunan kondisi fisik di siang harinya.

Ciri-Ciri atau Gejala Insomnia

Pada artikel kali ini stikesku.com akan membahas informasi mengenai beberapa Ciri-Ciri atau Gejala Insomnia yang mungkin sangat perlu untuk anda ketahui. Karena dengan kita mengetahui gejalanya, maka kita dapat mencegah masalah insomnia ini menjadi lebih parah lagi.

Ciri-Ciri atau Gejala Insomnia Yang Perlu untuk Diketahui

Insomnia memiliki gejala yang bermacam-macam. Pada sebagian orang ada yang terbangun beberapa kali dalam tidurnya, atau terbangun saat masih dini hari dan tidak bisa tidur kembali. Selain itu, ada juga yang berbaring dalam keadaan terjaga untuk waktu yang cukup lama sebelum orang tersebut benar-benar bisa tertidur.

Umumnya orang yang mengalami insomnia akan sulit beraktifitas dan berkonsentardi di kemudian harinya karena mereka kurang istirahat yang menyebabkan mereka terasa lelah, Selain itu, penampilan orang yang mengalami insomnia juga nampak tidak segar seperti kebanyakan orang.

Selain membuat penderitanya malas beraktifitas di siang hari dikarenakan rasa lelah yang dialami, suasana hati penderita insomnia juga dapat terpengaruhi. Yang mana mengakibatkan penderita mudah marah atau tersinggung, dan juga terlihat stres. Walaupun pada siang hari penderita insomnia merasakan tubuh yang lelah, akan tetapi biasanya penderita insomni tetap tidak tidur.

Kebutuhan tidur pada tiap orang berbeda beda, sehingga sulit untuk menentukan ukuran tidur normal. Hal tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti gaya hidup, pola makan, lingkungan dan umur. Pada tiap malamnya, orang dewasa yang sehat bisa tidur sekitar 7-9 jam.

Jika kondisi insomnia atau sulit tidur yang anda alami membuat kehidupan sehari-hari anda terganggu, alangkah baiknya untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Karena jika kondisi insomnia dibiarkan terus menerus dapat menyebabkan menjadi masalah kesehatan lainnya, seperti depresi, gangguan kecemasan, gangguan pencernaan dan sakit kepala.

Semoga saja informasi yang telah disampaikan di atas dapat bermanfaat untuk semuanya, salam kenal dan salam sehat untuk semuanya

Ciri-Ciri atau Gejala Insomnia

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*