Cara Merawat Organ Intim Kewanitaan Supaya Tetap Bersih dan Sehat

Adanya aroma tidak sedap yang muncul dari organ intim Anda tentunya dapat membuat anda merasa terganggu. Terkadang kondisi seperti ini dapat membuat anda menjadi tidak percaya diri bahkan bisa saja hal ini dapat berdampak buruk pada kehidupan pernikahan Anda.

Cara Merawat Organ Intim Kewanitaan Supaya Tetap Bersih dan Sehat

Mencari informasi mengenai Cara Merawat Organ Intim Kewanitaan Supaya Tetap Bersih dan Sehat serta terbebas dari bau merupakan suatu hal yang penting untuk Anda lakukan. Karena dengan kita mengetahuinya, maka kita dapat melakukan perawatan organ kewanitaan dengan baik dan banar.

Berikut Cara Merawat Organ Intim Kewanitaan Supaya Tetap Bersih dan Sehat

1. Gunakan air hangat untuk membersihkan organ intim tiap kali mandi tanpa menggunakan sabun atau berbagai produk khusus lainnya. Hindari pemakaian sabun yang mengandung parfum serta bahan kimia yang keras. Pastikan untuk tidak membersihkan organ intim dari belakang kedepan dan lebih baik dari depan ke belakang, hal ini dilakukan untuk mencegah tersebarnya mikroba dari anus ke saluran kemih serta vagina.Hal ini juga perlu anda lakukan ketika anda sudah selesai buang air kecil ataupun besar, serta jangan lupa untuk selalu mengeringkan organ kewanitaan anda.

2. Ketika anda sedang memasuki masa mensturasi, ganti pembalut anda tiap beberapa jam sekali. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi vagina anda tetap dalam keadaan bersih serta tidak lembab.

3. Jika anda terlalu sering menggunakan panty liners, ada kemungkinan vagina menjadi tidak bisa “bernapas” dengan bebas. Kondisi ini dapat berdampak pada lembapnya kondisi vagina, serta dapat memicu perkembang biakan mikroba. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk tidak terlalu sering menggunakan panty liners. Gunakanlah panty liner hanya disaat sebelum serta sesudah mensturasi, karena saat itulah tubuh kita mengeluarkan banyak flek.

4. Hindari penggunaan pakaian dalam yang berbahan sintetis, karena memiliki efek yang sama dengan pantyliner. Alangkah baiknya untuk menggunakan pakaian dalam yang hanya terbuat dari serat alami atau katun. Selain itu, hindari juga menggunakan pakaian dalam yag terlalu ketat.

5. Jika anda sering membersihkan organ intim dengan menggunakan produk pembersih khusus, alangkah baiknya anda untuk mengurangi frekuensi penggunaan produk tersebut. Perlu anda ketahui bahwa, setiap organ intim kewanitaan memiliki sistem pembersih alami. Terkadang produk pembersih khusus organ intim dapat menggangu tingkat normla pH vagina yang mana dapat memicu terjadinya infeksi atau iritasi pada vagina.

6. Hindari penggunaan pakaian dalam yang masih basah. Ketika pakaian dalam atau celana anda basah atau saat anda berkeringat, maka segera ganti pakaian dalam atau celana tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari perkembangan bakteri dan jamur.

Selain dengan ke enam cara di atas, alangkah baiknya anda untuk selalu membasuh vagina dengan menggunakan air hangat sesaat setelah anda selesai berhubungan intim. Hal ini perlu untuk dilakukan untuk mencegah munculnya aroma tidak sedap setelah berhubungan seks. Bersihkanlah secara perlahan-lahan dan bisa ditambahkan sabun. Selain itu, setelah berhubungan badan, cobalah untuk selalu melakukan buang air kecil. Hal ini memiliki manfaat untuk menghilangkan mikroba dari vagina atau anus yang mungkin masuk kedalam saluran kemih ketika sedang melakukan hubungan intim.

Cara Merawat Organ Intim Kewanitaan Supaya Tetap Bersih dan Sehat

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*